6 Cara Untuk Mengembangkan Bisnis Makanan Anda

6 Cara Untuk Mengembangkan Bisnis Makanan Anda

Sebelum kita membahas tentang topik kita kali ini, kita ingin memberikan informasi tentang situs sponsor kami Userbola yang telah mendukung blog kami dari awal beroperasi. Anda menyukai produk Anda, Anda bersemangat tentang produk Anda, tetapi Senin pagi tiba dan Anda harus kembali ke pekerjaan sehari-hari Anda. Anda menghabiskan waktu Anda di sana untuk mencari tahu bagaimana Anda dapat membuat bisnis makanan Anda membayar upah yang cukup layak untuk memungkinkan Anda melarikan diri bekerja untuk orang lain dan mengambil kendali sendiri. Ini sebenarnya bisa lebih mudah dari yang Anda pikirkan.

1. Siap mantap pergi

Evaluasi bisnis Anda dengan benar.

Bisakah Anda mengambil industri rumahan Anda dan mengubahnya menjadi bisnis grosir yang dapat mengikuti pesanan dari sepuluh toko lokal, 100 toko nasional, merek supermarket besar?
Cari tahu berapa biaya tambahan, peralatan, ruang, dan staf yang Anda perlukan untuk setiap lompatan.

Biasanya peningkatan produksi pangan dapat berdampak positif pada biaya, memberi Anda margin keuntungan yang lebih tinggi karena Anda dapat membeli bahan-bahan Anda dalam jumlah besar, dengan harga yang jauh lebih masuk akal. Namun, mengambil lebih banyak staf, membeli peralatan untuk mengotomatisasi proses dan menemukan dari dapur Anda di rumah (ke dapur industri) bisa mahal. Untuk memaksimalkan keuntungan Anda, Anda perlu mencari tahu bagian mana yang penting dalam meningkatkan produksi dan berapa banyak unit yang dapat Anda hasilkan sebelum pengeluaran tertentu diperlukan.

2. Berbelanja sampai Anda jatuh

Mulailah dengan menargetkan toko-toko kecil lokal, toko makanan dan supermarket. Jadwalkan waktu untuk mengunjungi dan membawa beberapa sampel, pastikan Anda menyertakan daftar harga berapa harga produk dan RRP. Adalah jauh lebih baik untuk pergi sendiri daripada hanya mengirim beberapa sampel dan daftar harga di pos. Untuk bertemu dengan seseorang yang bersemangat tentang produk dan siapa yang dapat menjelaskan bagaimana produk itu dibuat, akan membuat produk tidak hanya lebih pribadi, tetapi itu berarti orang penjualan kemudian dapat memberi cerita kembali kepada pelanggan.

Buat informasi Point Of Sale (POS) yang dapat ditampilkan di samping produk untuk menyoroti kredensial lokal buatan tangan. Cara yang baik untuk mendorong toko lokal untuk mengambil produk Anda adalah dengan menawarkannya sebagai Penjualan atau Pengembalian. Ini berarti ada risiko keuangan yang lebih kecil bagi pemilik toko, sehingga mereka cenderung mencobanya. Pastikan Anda menawarkan berbagai rasa / produk seluas mungkin, sehingga mereka dapat membuat tampilan yang menarik.

Jadwalkan waktu untuk kembali dalam 2 minggu untuk mengetahui bagaimana produk Anda telah terjual, dan apakah mereka akan senang melakukan pemesanan. Umpan balik semacam ini sangat berharga. Ini akan memberi tahu Anda siapa pelanggannya, bagaimana perasaan mereka tentang kualitas, harga, kemasan produk dan bagaimana hal itu dibandingkan dengan produk pesaing. Anda juga dapat menyiapkan kuesioner untuk diisi oleh staf toko / pelanggan, yang akan memberi Anda rincian lebih lanjut.

Umpan balik tidak ada artinya jika Anda tidak menindaklanjutinya! Jika Anda perlu mengubah atau meningkatkan produk Anda, akan lebih efektif biaya dan berhasil melakukannya pada tahap ini. Jangan memandang kritik sebagai refleksi pribadi terhadap Anda, bersikap pragmatis, jika ini yang akan meningkatkan bisnis makanan Anda, maka pasti itu tidak perlu khawatir.

3. Pergi besar atau pulang

Nilai apakah produk Anda dapat dibuat dalam wadah besar dengan harga yang cukup kompetitif untuk digunakan di restoran dan kafe. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan pesanan Anda dan benar-benar membuat produk Anda dikenal di kalangan pecinta kuliner di industri ini. Kemudian, kemasi produk Anda dan bawa ke tempat makan lokal untuk melihat siapa yang ingin mencoba produk lokal yang luar biasa buatan tangan ini dengan harga perkenalan. Coba dan dapatkan umpan balik dari perusahaan yang tidak tertarik dan ingatlah, umpan balik ini lebih berharga daripada komentar positif yang memuji hasil kerja terampil dan kecerdikan Anda.

Baca juga : Panduan Lengkap Dalam Memulai Rumah Makan

4. Keluarkan lebar net Anda

Menjual produk Anda secara online bisa menjadi cara yang fantastis untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, tetapi pastikan Anda mempertimbangkan posting produk Anda.

Coba kirim pasangan ke teman dan keluarga dan minta mereka untuk memberikan umpan balik tentang negara tempat mereka tiba. Perusahaan kotak surat seperti “Bloom and Wild” telah membuat seluruh bisnis mereka pas dengan produk yang dikemas dengan cara yang sesuai dengan kotak surat. Ini tidak hanya membuat ongkos kirim lebih murah, tetapi mereka dapat memastikan ongkos kirim yang lebih cepat, lebih nyaman tanpa menunggu paket, atau berburu di sekitar taman ketika Anda pulang, untuk menemukan sudut atau celah mana tukang pos mungkin berpikir untuk menyembunyikannya di .

Mengapa tidak memesan beberapa produk pesaing Anda untuk melihat bagaimana produk itu dikemas dan berapa biayanya untuk ongkos kirim? Ingat, meskipun bisnis makanan Anda mungkin masih bayi, orang lain tidak akan tahu ini.

Jadikan situs web eCommerce Anda terlihat seprofesional mungkin. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada situs web yang sulit dinavigasi dan tidak menggunakan gambar yang dioptimalkan untuk perangkat yang Anda jelajahi.

5. Bergabung dengan klub

Media sosial adalah cara yang bagus untuk diperhatikan. Bergabunglah dengan mereka semua; Facebook, Instagram, Twitter dll. Anda dapat menghubungkan mereka bersama untuk efisiensi dan kemudian Anda hanya perlu memposting ke satu dan itu akan dikirim ulang pada yang lain. Secara pribadi, kami menyukai Instagram untuk industri makanan karena Anda kemudian dapat menggunakan filter foto mereka sepenuhnya untuk meningkatkan gambar Anda.

Ambil foto dari setiap pameran atau pasar yang menampilkan produk Anda, restoran menggunakan produk Anda, ide resep dan gambar hidangan, untuk memicu minat masyarakat.

6. Ini pesta pribadi

Industri pernikahan dan acara adalah bisnis besar. Semua orang mencari ide unik itu untuk memberi mereka orisinalitas. Izinkan orang untuk menempatkan label mereka sendiri pada produk Anda untuk mempersonalisasikannya. Anda dapat menawarkan ini untuk acara dan pesta jika mereka memesan sejumlah unit tertentu, atau Anda bisa melangkah lebih jauh ke rute pelabelan pribadi dan memungkinkan toko ritel untuk menambahkan label mereka sendiri ke produk Anda (dikenal sebagai pelabelan putih). Ini adalah praktik standar yang cukup dalam industri makanan grosir, dengan banyak pabrik memproduksi produk dan memberi label dengan kemasan yang berbeda untuk industri ritel.

Manfaat bagi pengecer adalah mereka tidak memiliki biaya pengaturan awal. Mereka tidak perlu keluar untuk pembuatan produk, yang harus mereka lakukan adalah merancang label dan mereka siap untuk memasuki pasar. Untuk bisnis makanan Anda, itu berarti Anda dapat menetapkan pesanan minimum yang lebih tinggi untuk layanan ini, yang membantu memastikan aliran pendapatan reguler, yang pasti akan membantu arus kas dan meningkatkan uang yang harus Anda investasikan kembali di perusahaan Anda.