Apakah Menjadi Koki Karir yang Baik? Pro & Kontra Bekerja di Seni Kuliner

Apakah Menjadi Koki Karir yang Baik Pro Kontra Bekerja di Seni Kuliner

Apakah Anda suka bereksperimen di dapur, menyiapkan makanan lezat untuk keluarga dan teman, atau melihat-lihat restoran terbaru dan terbaik di kota Anda? Jika Anda memiliki hasrat untuk masakan lezat, Anda mungkin telah mempertimbangkan karir di bidang kuliner atau seni kue. Namun, Anda mungkin juga bertanya-tanya apakah bekerja sebagai koki cocok untuk gaya hidup dan kepribadian Anda.

Pekerjaan koki sangat berbeda dengan peran kantor standar 9-ke-5 Anda; pasti ada jam-jam gila, kepribadian besar, dan persyaratan fisik yang melelahkan. Namun, menjadi koki juga menawarkan banyak kreativitas, fleksibilitas, dan kemandirian.

Di bawah ini, kami akan menggali pro dan kontra dari karier sebagai koki, dan bagaimana Anda dapat menentukan apakah itu cocok untuk Anda!

Kelebihan Menjadi Koki

Memasak adalah cara luar biasa untuk mengekspresikan diri dan berbagi hasrat Anda dengan orang lain. Sebagai seorang koki, Anda akan memiliki kesempatan untuk membuat hidangan baru, bereksperimen dengan bahan-bahan unik, dan bahkan mungkin suatu hari nanti akan menemukan konsep restoran Anda sendiri. Seni kuliner adalah bidang yang luar biasa bagi individu yang ingin menunjukkan kreativitas mereka melalui makanan.

Anda Bisa Bekerja untuk Diri Sendiri

Jika Anda seorang individu mandiri yang menghargai fleksibilitas, seni kuliner penuh dengan potensi. Restoran selalu mencari juru masak dan koki yang terampil, jadi peluang karier berlimpah saat Anda siap mempelajari teknik baru, pindah ke lokasi lain, atau sekadar mencari perubahan kecepatan. Anda juga dapat mempertimbangkan karier sebagai koki pribadi untuk fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar.

Ada Peluang Gaji Besar

Ada Peluang Gaji Besar

Setelah Anda naik melalui jajaran dapur dan dimasukkan ke dalam beberapa tahun ke dalam industri, adalah mungkin untuk mendapatkan gaji yang nyaman sebagai koki. Itu terutama benar jika Anda mendapatkan pekerjaan di restoran, resor, atau hotel kelas atas.

Apa yang bisa Anda harapkan sebagai koki? Pada 2019, Koki Eksekutif nasional memperoleh gaji rata-rata $68.000 per tahun, meskipun jumlah itu lebih tinggi di kota-kota besar seperti Los Angeles ($77.000 per tahun) dan New York ($82.000 per tahun).

Anda Bekerja dengan Orang Berbakat

Karier di bidang seni kuliner adalah cara yang bagus untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang kreatif, termotivasi, dan mandiri—sama seperti Anda! Industri restoran dipenuhi dengan individu yang sangat berbakat, dan Anda akan memiliki kesempatan untuk menerima bimbingan dan berkolaborasi dengan koki bersemangat lainnya setiap hari di dapur.

Bisnis restoran terkenal berubah-ubah, dan banyak hal dapat berubah dalam sekejap. Banyak restoran gagal karena alasan yang sama sekali tidak terkait dengan makanan; tuan tanah yang sulit, kesepakatan bisnis yang buruk, atau satu ulasan yang tidak menguntungkan dapat berarti Anda kehilangan pekerjaan sebagai koki. Penipuan ini bisa sangat menakutkan jika Anda memiliki keluarga yang bergantung pada penghasilan Anda, jadi Anda harus menentukan apakah Anda dapat menerima risikonya.

Anda Akan Bekerja Lama, Jam Sulit

Bekerja di restoran berarti bekerja saat orang ingin makan—bahkan jika itu pagi-pagi sekali, larut malam, sepanjang akhir pekan, dan kemungkinan besar pada sebagian besar hari libur besar. Tidak jarang bekerja shift 10 hingga 12 jam. Karena koki sering memiliki jadwal yang menantang dan tidak konsisten, menyeimbangkan karier kuliner dengan kehidupan pribadi bisa jadi sulit.

Gaji Awal Rendah

Meskipun mungkin untuk membawa pulang gaji yang solid sebagai Koki Eksekutif, sebagian besar profesional kuliner harus bekerja melalui berbagai pekerjaan bergaji lebih rendah sebelum mereka mencapai posisi teratas di sebuah restoran. Koki pemula sering kali mulai menghasilkan upah minimum, bahkan di restoran kelas atas, dan bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk naik pangkat—jadi penting untuk bersikap realistis tentang gaji Anda di awal karir kuliner.

Ini Menuntut Secara Fisik

Bekerja di seni kuliner membutuhkan banyak energi, dan Anda mungkin akan memiliki beberapa bekas luka untuk ditunjukkan selama bertahun-tahun sebagai koki. Di sebagian besar dapur, Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam berdiri dan bekerja dengan pisau tajam, panci panas, dan api terbuka. Saat memikirkan karier kuliner, pastikan Anda secara fisik mampu menahan panas sebelum melangkah ke dapur.

Apakah Menjadi Koki Tepat untuk Saya?

Setelah mempertimbangkan pro dan kontra di atas, Anda mungkin masih ragu apakah karier sebagai koki cocok untuk Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang seni kuliner, bicarakan dengan teman-teman yang telah memasak secara profesional, atau daftar untuk satu atau dua kelas memasak tingkat profesional di mana Anda dapat belajar dari koki berpengalaman, merasakan bekerja di dapur profesional, dan meningkatkan keterampilan kuliner Anda . Bahkan jika Anda memutuskan bahwa karier sebagai koki di http://139.99.23.76/  tidak tepat untuk Anda, Anda akan mengasah kemampuan Anda di dapur dan dapat menyajikan makanan yang spektakuler untuk keluarga dan teman Anda!

Baca juga artikel berikut ini : Langkah Cepat dan Tepat Memulai Bisnis Kuliner 2021